May 18, 2024

Pada dasarnya, keinginan untuk terlihat lebih muda seringkali menjadi alternatif agar tampilan tetap fresh. Dalam menciptakan mode tampilan, tentunya diinginkan tingkat kesempurnaan saat memilih yang terbaik dan paling cocok. Salah satunya dengan pemilihan warna pakaiannya, apalagi jika Anda masih muda, pastinya harus sesuai usianya.

Bahkan, tidak jarang seseorang yang berada di usia tertentu, mencari cara ini guna memaksimalkan fashionnya. Apabila Anda ingin terlihat awet muda, pertimbangkan pemilihan warnanya. Anda harus tahu beberapa tips berikut agar penampilan jadi lebih maksimal dengan memilih warna yang sempurna.

Warna Dapat Menggambarkan Kepribadian

Tidak semua warna pakaian membuat Anda terlihat lebih muda, bahkan bisa saja lebih tua. Memilih yang terang, hangat, dan cerah membuat tone kulit tampak cerah, karena warnanya mempertegas rona kulit. Tone kulit dapat memberikan pengaruh terhadap tampilan berbusana sesuai apa yang dikenakan.

Namun, tahukah kalian bahwa pemilihan warna kerap mengungkapkan jati diri seseorang akan kepribadiannya? Dalam memilih warna sebenarnya dibatasi oleh diri sendiri dan keyakinan yang dimiliki setiap orang. Bahkan, mampu menciptakan ruang positif, mempengaruhi suasana hari, serta energi seseorang.

Misalnya hitam menggambarkan kewibawaan yang kuat, tetapi tetap elegan. Namun, ada yang memanfaatkannya agar siluetnya lebih ramping secara alami. Ada juga warna biru memberikan kesan santai, menciptakan aura positif.

Secara umum, memilih warna berkarakteristik kuat, cerah, dan berani membuat Anda tidak tua. Anda bisa lihat orang-orang yang mengenakan warna merah menggambarkan intensitas, gairah, lebih mendominasi.

5 Warna Berikut Ciptakan Look Sempurna dan Terlihat Lebih Muda

Untuk menciptakan look yang sempurna, pentingnya dalam memilih pakaian, terlepas dari laki-laki maupun perempuan. Lalu, apa saja warna yang membuat seseorang jadi terlihat muda?

  • Biru muda
    Banyak orang memilih biru muda karena tampak soft, pastinya memberi kesan calming pada penampilan Anda. Sehingga, kesannya menenangkan dan menciptakan kesan awet muda dari kecerahannya.
  • Lilac
    Beberapa waktu lalu, ungu lilac merupakan salah satu tren fashion. Siapa kira jika ungu muda banyak peminatnya? Tampilan Anda setelah mengenakan lilac, akan membuat tampak fresh.
  • Kuning
    Menikmati hari-hari yang cerah, sangat cocok dipadukan dengan warna kuning. Pakai busana berwarna cerah memberi efek ceria dan terlihat lebih muda, pas sekali dikenakan saat musim panas tiba.
  • Pink
    Mau tampil feminim? Jangan lewatkan tone manis satu ini. Look sempurna bergaya feminin bisa jadi andalannya. Misalnya penggunaan dress merah muda atau pink, menampilkan sisi manis dari yang mengenakannya.
  • Hijau tosca
    Paduan dua tone antara hijau dan biru ini menciptakan hasil yang sempurna. Anda terlihat seperti pribadi penuh energik, penampilan juga tidak terlihat tua berkat perpaduan keduanya.

Memilih warna supaya terlihat lebih muda memang menjadi pertimbangan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Itulah kelima warna yang akan menciptakan kesan terbaik pada diri Anda ketika mengenakannya.

Apa Warna Gelap Membuat Seseorang Terlihat Lebih Muda?

Apakah Anda menyadari bahwa warna-warna gelap lebih sering digunakan dalam keadaan berduka? Ternyata ini juga menjadi alasan mengapa warna yang cerah membuat seseorang terlihat awet muda. Alasannya karena tone gelap memberikan gambaran kesedihan dan rasa muram seperti hitam, tone gelap ini berposisi sebagai kontrasnya.

Dalam Journal of American Academy of Dermatology mengungkapkan kontras yang tinggi pada kulit memengaruhi persepsi usia. Tetapi, di sisi lain, kontras tinggi antara elemen wajah dan kulit membuat awet muda. Hal tersebut memberikan arti bahwa seseorang akan terlihat lebih muda jika kontras pada kulit lebih sedikit.

Lain halnya bila mengenakan rona lebih cerah, maka tampak menonjolkan tone kulitnya. Gunakan pakaian hitam hanya sebagai aksen saja sebab ingin memberikan look muda secara menyeluruh. Jangan mengenakan terlalu banyak, agar kulit tidak tampak pucat dan kusam.

Sebaliknya, tone putih menggambarkan warna yang bersih, murni, dan polos. Wajar bila sebagian besar putih kerap dijadikan sebagai dominasi perpaduan pada pakaian atau style fashion.  Sementara, warna terang seperti biru dan merah muda menunjukkan kesan segar serta playful. Tingkat kecerahannya menyenangkan saat dipandang, karena memunculkan aura segar, sehingga kulit lebih berseri.

Pentingnya Bertindak Selektif Dalam Memilih Style Pakaian

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua warna terang memberikan tonjolan kemudaan, justru menghilangkan kesegarannya. Mengapa demikian? Karena membuat yang mengenakannya kurang memiliki gairah, seperti abu-abu atau pink keabu-abuan. Pemilihan warna terang tetapi suram sebaiknya tidak digunakan, bahkan dihindari.

Sebab akan membuat seseorang tampak lebih tua, lebih baik mengenakan tone cerah dibandingkan dengan setengah gelap atau terang. Oleh karenanya, dalam memilih tone untuk setelan pakaian haruslah selektif. Tujuannya agar menciptakan padu-padan sempurna ketika sudah dikenakan, kegiatan beraktivitas juga menjadi lebih percaya diri.

Kepercayaan diri akan muncul ketika seseorang sudah merasa nyaman dengan apa yang dikenakannya, terlebih jika terlihat lebih muda. Pastinya tampilan sempurna seperti ini diinginkan oleh kebanyakan orang.

About Author