June 13, 2024

Wisata Legoland Malaysia menjadi lokasi wajib yang tidak boleh dilewatkan, terlebih kalau Anda adalah penggemar Lego, karena di sini adalah dunianya. Ada begitu banyak wahana bisa dinikmati.

Tidak hanya itu saja, bila bingung mau menginap di mana, tempat ini bisa menjadi salah satu solusinya. Mereka juga menghadirkan layanan resort mewah, dengan kenyamanan maksimal, sehingga betah tinggal berlama-lama.

Keseruan di Wisata Legoland Malaysia

Berkunjung ke sini memang paling seru dan menyenangkan, bukan hanya anak-anak saja, orang dewasa pasti akan terhibur. Terlebih ada begitu banyak aktivitas menarik bisa dilakukan bersama keluarga. Satu hari penuh masih kurang kalau ingin menjelajah seluruh wahananya. Jika Anda ingin datang ke sini, berikut beberapa atraksi seru dan menyenangkan yang bisa kalian nikmati selama di Legoland Malaysia:

  1. Miniland

    Wisata Legoland Malaysia punya satu kawasan sentral yang memungkinkan berkeliling ke berbagai negara sekaligus. Namanya adalah Miniland, menghadirkan ikon penting dari 17 negara di kawasan Asia. Semua ikon tersebut hanya berupa miniatur kecil dengan ukuran 1:20 dan terbuat dari Lego. Walau begitu mengunjunginya tetap menarik, bahkan bisa jadi spot foto karena miniaturnya sangat otentik.

    Beberapa ikon diantaranya adalah Taj mahal, Patung Merlion, Pura Tanah Lot, dan masih banyak lagi. Di sini juga menawarkan tur yang mengesankan dengan syarat serta ketentuan berlaku. Mengikuti tur ini hanya tersedia pada weekend saja setiap jumat sampai minggu. Hanya di jam 4 sampai 5 sore saja, dan sekali tur berdurasi kurang lebih 20 sampai 30 menit.

  2. Dunia Lego

    Wisata Legoland Malaysia punya atraksi seru lainnya yaitu dunia lego. Dibagi menjadi beberapa tempat, ada namanya City khusus untuk anak-anak, tetapi orang dewasa juga boleh masuk. Tugas orang dewasa menjadi pemandu agar anak-anak bisa menyelesaikan semua permainan seperti Lego City stage, airport, rescue academy, diving and boating school serta ekspress.

    Jangan lupa juga untuk berkunjung ke kawasan Technic. Di sini ada roller coaster yang siap memacu adrenalin Anda, bila ingin bermain bersama buah hati juga tersedia, semua atraksinya dijamin aman. Selanjutnya ada imagination, jadi anak-anak bisa bermain sepuasnya ke sana ke mari dengan berbagai macam permainan.

    Berikutnya adalah melihat film dengan kualitas 4D, rasakan petualangan seru karena pertunjukannya seperti nyata. Jika merasa lelah, lebih baik istirahat dulu sekaligus makan pizza, di kawasan ini terdapat Pizza Mania. Menghadirkan makanan khas italia, tampilannya otentik sekaligus toppingnya melimpah, cocok untuk santai.

  3. Kingdom

    Wisata Legoland Malaysia juga menghadirkan tempat seru lainnya bernama Kingdom. Seperti namanya, Anda akan di bawa ke masa lalu dengan berbagai kerajaan Eropa dan bentengnya yang sangat khas. Cobalah berdiri di kawasan benteng, suasananya seperti siap untuk memulai peperangan.

    Jika masih kurang, langsung lanjut saja ke wahana berikutnya, ada 3 tambahan lagi yang sayang terlewatkan. Menariknya di sini, setiap wahana sudah terdapat beberapa stand makanan yang disesuaikan dengan temaya. Salah satu menu yang wajib di coba adalah Kings Grill dagingnya empuk serta masih juicy.

    Bila ingin membeli cinderamata berbahan lego untuk sahabat atau sanak saudara. Wisatawan bisa berkunjung ke kawasan King’s market, yang menyediakan begitu banyak pilihan, tinggal ambil dan bayar.

  4. Water Park Splash Carnival

    Pihak pengelola kawasan wisata Legoland Malaysia paham benar kalau sebuah tempat tanpa adanya air rasanya kurang menyenangkan. Oleh karena itu, mereka menghadirkan Water Splash Carnival dengan wahana cukup lengkap. Bila ingin keseruannya meningkat, cobalah datang ke sini sekitar bulan Mei dan Juni.

    Ada suguhan musik spesial yang menyenangkan dan membuat Anda kagum, rasanya tahun depan ingin datang lagi. Area water park ini tersedia kolam renang untuk anak-anak. Tenang, tidak terlalu dalam dan ada juga pelampung jika ingin sewa, tersedia juga seluncuran agar betah saat bermain di sini, bukan hanya anak-anak saja

  5. Brick or Treat Monster Party

    Wisata Legoland Malaysia menjadi sebuah kawasan dengan wahana paling lengkap. Mereka juga menyediakan pertunjukan dan atraksi seru untuk anak-anak dalam rangka menyambut Halloween, hanya saja sedikit berbeda. Jika perayaan tersebut banyak kostum seram sehingga, anak-anak menjadi takut.

    Kalau di sini memang bentuknya monster tetapi lucu dan ramah-ramah, hal ini membuat buah hati betah. Khusus untuk wahana ini akan diselenggarakan tahunan, dan pada saat Halloween jadi atur tanggalnya agar tidak ketinggalan. Karena keseruannya memang luar biasa, tidak rugi meluangkan waktu mengikutinya.

  6. Atraksi Edukasi yang Seru

    Berikutnya merupakan atraksi edukasi untuk anak-anak bernama waterpark sea life aquarium. Nantinya buah hati bisa melihat bagaimana kehidupan laut sekaligus mencoba menumbuhkan empati mereka melalui sebuah cerita. Setidaknya ada 11 zona habit dari 13 ribu makhluk laut, terdiri dari 120 spesies.

    Bila beruntung semua makhluk tersebut bisa terlihat, dengan ciri khas dan caranya bertahan hidup, unik sekali. Atraksi terakhir dan tergolong baru adalah NinjaGo World. Jadi Anda dan buah hati bisa melihat langsung beberapa karakter seperti Cole, Kainya, Sensei Wu serta masih banyak lagi.

Sebuah pengalaman seru, menarik, sekaligus lengkap, berada di sini saja bisa menghabiskan waktu dua hari. Wisata Legoland Malaysia menjadi sebuah rumah Lego yang wajib dikunjungi terutama di beberapa momen tertentu.

About Author