June 13, 2024

Ada berbagai tema dan destinasi liburan Pulau Maldives bisa Anda kunjungi. Pulau kecil ini sangat menonjol potensi pariwisatanya dan sering diulas dalam berbagai tayangan televisi.

Menariknya lagi, nilai tukar mata uang Negara Maldives dengan rupiah tidak terlalu mahal. Jadi merupakan pilihan tepat jika Anda menghabiskan libur akhir tahun di pulau eksotis ini. Sebagai referensi itinerary, berikut beberapa destinasi paling wajib dikunjungi.

10 Destinasi Liburan Pulau Maldives

Maldives identik dengan keindahan pantai dan resort-nya. Pantai dan resort jadi alasan mengapa pulau kecil ini wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Dari banyaknya destinasi eksotis, berikut 7 rekomendasi menariknya.

1. Pulau Cocoa

Destinasi liburan Pulau Maldives yang pertama adalah Cocoa Island. Wilayah kecil yang populer ini memiliki pesona pasir putih lengkap dengan air laut biru tosca memukau mata. Terdapat juga pemandangan berupa bukit yang menjadi paduan panorama.

Air laut yang tenang menjadi lingkungan ideal dan aman untuk aktivitas air seperti snorkeling dan diving. Selama menyelam atau sekedar berenang, Anda bisa bertemu dengan ikan pari, hiu karang bahkan penyu raksasa jika beruntung.

2. HP Reef dan Manta Point

HP Reef dan Manta Point menjadi tujuan diving populer yang bisa masuk daftar itinerary berikutnya selama liburan. Destinasi liburan Pulau Maldives HP Reef dan Manta Point letaknya ada di ujung Male.Menjadi salah satu surga pecinta Diving karena menyuguhkan keindahan terumbu karang penuh warna dalam hamparan sangat luas. Anda juga akan menemukan berbagai ikan laut melengkapi keindahan underwater ini.

Paling menjadi buruan wisatawan adalah kesempatan melihat langsung aktifitas ikan pari. Terutama pada saat ikan besar ini memangsa makanannya. Ini akan jadi pengalaman tidak terlupakan karena sangat jarang ditemui di pantai lain.

3. Pulau Baros

Destinasi liburan Pulau Maldives satu ini paling cocok untuk healing dan refreshing. Menawarkan ketenangan suasana, jauh dari keramaian, dengan lingkungan alam yang sangat asri.Wilayah Baros berukuran kecil, namun fasilitasnya lengkap dan ada resort-nya.Anda bisa juga menikmati fasilitas spa yang tersedia. Ini akan menjadikan ide short escape yang menarik sebelum kembali ke rutinitas harian.

4. Whale SubMarine

Obyek satu ini lokasinya ada di ibu kota Maladewa atau Maldives. Wisata Whale Submarine menawarkan pengalaman naik kapal selam selama 45 menit. Anda bisa melihat langsung keindahan terumbu karang, serta biota laut dari dalam kapal.

Whale SubMarine ini menjadi salah satu pilihan para orang tua yang membawa serta buah hatinya untuk wisata edukasi. Anda bisa mengenalkan kehidupan biota sekaligus kendaraan laut yang sedang dinaiki.

5. Artificial Beach

Artificial Beach ini masih berlokasi di Male. Sangat populer terutama untuk para backpacker karena menawarkan pengalaman wisata murah meriah. Akomodasi berupa penginapan murah tersedia di sini.

Meski populer sebagai kawasan murah, tapi tidak mengurangi keseruan liburan. Sebab salah satu destinasi liburan Pulau Maldives ini menyediakan wahana olahraga air serta wisata kuliner bercita rasa khas.

6. Pulau Mihiro

Destinasi Mihiro menawarkan banyak resort cantik. Paling populer di kalangan pengantin baru yang sedang berbulan madu. Selain fasilitasnya lengkap, tenang, asri, Pulau Mihiro sarat dengan berbagai restoran romantis yang vibes-nya sangat terasa.

Resort yang tersedia di sini juga terbilang mewah. Anda bisa juga mengajak anggota keluarga lainnya untuk menginap dan menikmati sensasi berada di tengah perairan laut yang tenang.

7. Banana Reef

Sesuai namanya, lokasi ini bentuknya membentang melengkung sepanjang 300 meter di bawah laut seperti pisang. Tidak jauh dari HP Reef, dan masih mengusung tema keindahan bawah laut.Pemandangan bawah laut dari Banana Reef ini selain menyajikan keindahan terumbu karang juga berbagai jenis ikan langka. Jadi wajib singgah ke lokasi wisata satu ini jika Anda berkunjung ke Maldives.

8. Emboodhu Finolhu

Perjalanan destinasi liburan Pulau Maldives semakin lengkap jika Anda singgah di Pulau Emboodhu Finolhu. Terdapat vila air tersusun menyerupai kuncup bunga yang sangat unik. Keunikan ini menjadikan Embood Finolhu memiliki daya tarik berbeda dibanding pulau lainnya.

Selain bermalam menikmati pengalaman menginap di tengah laut, Anda bisa juga melakukan berbagai aktifitas khas pantai. Seperti berenang, menikmati sunrise, sunset, spa, berburu kuliner dan banyak lagi.

9. Huvahendhoo

Air laut tenang serta resort fasilitas jempolan sangat mudah ditemukan di Maladewa. Berbagai tema bisa Anda temukan dan Huvahendhoo adalah salah satu yang paling ramah anak. Baik fasilitas, keamanan maupun menu kulinernya.

10. Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Destinasi liburan di Pulau Maldives satu ini ditetapkan sebagai cagar Biosfer oleh organisasi PBB UNESCO. Tidak diragukan lagi keindahannya dengan panorama penyejuk mata. Surga bagi penghobi snorkeling, maupun Diving.

Maladewa atau Maldives sangat terkenal dengan tema wisata khusus bagi pemburu ketenangan. Tapi bukan hanya itu, Anda juga wajib menjelajah lebih jauh untuk menemukan surga tersembunyi dibalik destinasi liburan Pulau Maldives rekomendasi kami.

About Author